Jumat, 27 Januari 2017

Bahasa Pemrograman Apa Yang Cocok Untuk Dipelajari Pertama Kali ?


Selamat Tahun baru 2017 semua. Banyak dari kita pasti bingung saat pertama kali ingin belajar bahasa pemrograman. Jika teman-teman baru terjun ke dunia pemrograman, ada banyak cara untuk memilih bahasa pemrograman untuk pertama kali dipelajari. Tidak perlu bingung dan bertanya-tanya "apa yang harus saya pelajari?". Teman-teman dapat menganalisis kebutuhan, pengembangan aplikasi baik desktop, web ataupun mobile, desain user interface atau user experience, dan memilih bahasa pemrograman.

Berikut ini beberapa rekomendasi bahasa pemrograman yang bisa teman-teman pelajari :

1. Javascript
JavaScript adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi, dinamis, tidak bertipe, dan ditafsirkan bahasa pemrograman ini telah dibakukan dalam spesifikasi bahasa ECMAScript. Bahasa pemrogmraman yang hampir didukung oleh semua web browser modern. Hal ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi berbasis web dan menambahkan elemen interaktif ke situs-situs.

2. Java
Java merupakan merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek, digunakan untuk membuat aplikasi server-side, video game, dan aplikasi mobile. Java merupakan elemen inti dari aplikasi android native. Java tetap menjadi popularitas besar dan pilihan bagi para pengembangan.

3   3. C++
Berbasis Bahasa C, C++ adalah bahasa pemrograman yang telah mempengaruhi banyak bahasa pemrograman modern lainnya. Tidak jarang mulai dari aplikasi sehari-hari, perangkat lunak, driver, firmware, sistem operasi dan lain-lainnya yang digunakan ditulis menggunakan C++. Ini dianggap sebagai bahasa tingkat menengah yang memiliki kualitas tingkat tinggi dan bahasa pemrograman tingkat rendah.

4   4. Phyton
Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer dikalangan umum maupun peneliti. Karena sintaksnya sederhana, python juga dianjurkan sebagai bahasa pemrogmraman pertama yang dapat dicoba untuk pengembang pemula. Tanpa diragukan, python merupakan salah satu bahasa yang dapat teman-teman coba pada tahun 2017 ini.

5   5. HTML5
HTML5 merupakan pengembangan dari HTML versi sebelumnya, dimana HTML5 ada penambahan fitur-fitur baru seperti mendukung video dan kanvas sebagai media untuk menggambarkan objek dan lebih responsif. Penggunaan HTML5 saat ini tidak hanya sebatas web tetapi juga bisa lintas platform. Dengan HTML5 teman-teman bisa mengembangkan aplikasi mobile yang bisa berjalan baik di Android, iOS, maupun Windows Phone.

Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html