Jumat, 01 September 2017

(PDF) Pedoman Penulisan Proposal Kreatifitas Mahasiswa (PKM)

PKM (Proposal Kreatifitas Mahasiswa) merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa Indonesia baik swasta atau negeri untuk menyampaikan ide atau gagasan mengenai pembaruan ilmu maupun teknologi dan juga merupakan kesempatan besar bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha atau mengembangkan bisnis mereka.



Menurut wikipedia Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas. 

PKM memiliki enam sub program, yaitu PKM-Penelitian (PKMP), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penulisan Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT). Finalis dari masing-masing PKM akan dilombakan dalam Pekan Ilmiah Nasional.

Cukup menggiurkan bukan?

Tapi banyak mahasiswa yang sudah gugur duluan sebelum isi proposal mereka dibaca. Mengapa? karena mereka sudah salah dalam persyaratan administratif, seperti jenis huruf, ukuran huruf, spasi, dan lainnya.Oleh sebab itu, penting sekali untuk memperhatikan hal-hal yang menjadi perhatian juri agar proposal kita lulus seleksi, apalagi lulus seleksi PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) tentu akan sangat membanggakan.

Berikut link download pedoman penulisan Proposal Kreatiftas Mahasiswa (PKM) : Download

Tetap berusaha dan jangan lupa berdoa ya!!☺

(AP)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html